IMG-LOGO
Home Berita BPBD KABUPATEN ROTE NDAO SIAP LAKSANAKAN SPM

BPBD KABUPATEN ROTE NDAO SIAP LAKSANAKAN SPM

Standart Pelayanan Minimal atau yang lebih dikenal dengan SPM merupakan ketentuan mengenai jenis dan mutu pelayanan dasar yang merupakan urusan pemerintah yang berhak diperoleh setiap warga negara secara minimal. Dalam rangka mewujudkan pelaksanaan SPM dalam pelayanan kepada masyarakat, maka Program SIAP SIAGA bekerjasama dengan BPBD Provinsi NTT dan Pemda Kabupaten Rote Ndao menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Standart Pelayanan Minimal Sub Urusan Bencana Kepada BPBD dan OPD terkait di Kabupaten Rote Ndao yang berlangsung secara offline pada tanggal 13-14 Oktober 2021 bertempat di Aula Hotel New Ricky - Ba'a. 

Bupati Rote Ndao yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Rote Ndao dalam sambutannya berharap agar melalui pelaksanaan sosialisasi ini perangkat daerah terkait mampu menyusun dan menerapkan SPM yang telah ditetapkan sehingga masyarakat mendapat jaminan pelayanan dasar dari pemerintah. 

Tampil sebagai narasumber dalam kegiatan ini antara lain: Kepala Pelaksana BPBD Provinsi NTT, Plt. Kepala Bapelitbangda Kabupaten Rote Ndao, Kabag Tata Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Rote Ndao, serta para fasilitator dari SIAP SIAGA dan BPBD Provinsi NTT. (VGM)