IMG-LOGO
Home Berita BPKP NTT MENGEVALUASI PENANGANAN SEROJA DI NUSA TENGGARA TIMUR

BPKP NTT MENGEVALUASI PENANGANAN SEROJA DI NUSA TENGGARA TIMUR

Jecson A. Saly - 19 Mei 2022

Bertempat di ruang rapat BPBD Provinsi NTT, Rabu 18 Mei 2022 pukul 09.00 Wita dilaksanakan rapat bersama Tim Monitoring dan Evaluasi dari Perwakilan BPKB dalam rangka untuk mengetahui sejauh mana proses penanganan pasca seroja yang telah dilaksanakan.


Rapat dipimpin oleh Sekretaris BPBD Provinsi NTT Ros Chamdra, S.Sos dan dihadiri oleh para kepala bidang, para pejabat fungsional/Analis Kebencanaan dan Tim Monev BPKB NTT. Dalam rapat tersebut Ketua Tim Monev BPKP NTT J. Dwi Poetranto menyampaikan maksud kedatangan ke BPBD Provinsi NTT, yakni untuk mendapatkan data terkait pasca Bencana Seroja yang melanda NTT. Telah dibentuk dua tim untuk Evaluasi Penanganan Seroja yaitu Tim Provinsi dan Kabupaten Kupang serta Tim Kabupaten Flores Timur, sebagai Pilot proyek untuk menggambarkan 16 kab/kota terdampak.


Selanjutnya para kepala bidang menyampaikan proses dan progres penanganan bencana seroja sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Diakhir rapat, Ibu Ros Chamdra, S.Sos berharap semoga dengan kehadiran Tim Monev dari Perwakilan BPKP NTT dapat mendorong percepatan penaganan bantuan stimulan rumah di 16 kabupaten/kota. (SH)