IMG-LOGO
Home Berita DUA WARGA DESA WANGKAR WELI, KECAMATAN LAMBA LEDA, KABUPATEN MANGGARAI TIMUR, DILAPORKAN HANYUT KETIKA HENDAK MENYEBERANGI SUNGAI

DUA WARGA DESA WANGKAR WELI, KECAMATAN LAMBA LEDA, KABUPATEN MANGGARAI TIMUR, DILAPORKAN HANYUT KETIKA HENDAK MENYEBERANGI SUNGAI

Dua warga desa Wangkar Weli, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur, dilaporkan hanyut ketika hendak menyeberangi sungai Wae Nunung yang saat itu sedang banjir pasca wilayah tersebut dilanda hujan lebat pada Sabtu, (19/11/22).

 

Berdasarkan laporan yang disampaikan pihak BPBD setempat kepada Pusdalops NTT pada sabtu malam, bahwa peristiwa itu terjadi ketika kedua korban kembali dari kebun dan hendak pulang ke rumah sekitar pukul 17.00 waktu setempat. Saat mereka sedang melawati sungai di atas jembatan yang terbuat dari bambu, tiba-tiba saja jembatan tersebut ambruk hingga menghanyutkan kedua korban.

 

Hingga berita ini di turunkan upaya pencarian terhadap kedua korban tersebut oleh tim gabungan yang terdiri dari BPBD, TNI, Polri, Basarnas dan masyarakat setempat belum membuahkan hasil. Hal itu disebabkan faktor cuaca buruk dan kondisi topografi yang sulit sehingga pencarian hari ini sementara dihentikan dan akan dilanjutkan besok hari.

 

BMKG stasiun Meteorologi El Tari Kupang telah mengeluarkan informasi peringatan dini cuaca tiga harian yang menyatakan hujan ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat masih berpotensi terjadi diwilayah Manggarai Timur dan sekitarnya hingga Selasa, (22/11/22).

 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur mengimbau kepada pemerintah Kabupaten/Kota dan masyarakat khususnya yang tinggal di daerah rawan bencana, untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan menghadapi potensi bencana akibat dari cuaca ekstrem. Pastikan memperoleh perkembangan informasi peringatan dini cuaca dari BMKG dan informasi penanggulangan bencana dari BNPB/BPBD, TNI, Polri dan lintas instansi lainnya.