IMG-LOGO
Home Berita WARGA KORBAN SEROJA DI LEMBATA TERIMA BANTUAN RUMAH

WARGA KORBAN SEROJA DI LEMBATA TERIMA BANTUAN RUMAH

Jecson A. Saly - 27 Juni 2022

Bupati Lembata Thomas Ola Langodai secara simbolis menyerahkan Rumah Hunian Tetap (HUNTAP) kepada perwakilan warga yang terdampak bencana Siklon Tropis Seroja. Penyerahan dilaksanakan di Desa Waisesa Kecamatan Ile Ape sebanyak 173 unit. Dan juga di Desa Tanah Merah Kecamatan Ile Ape sejumlah 115 Unit. Rumah Hunian Tetap (HUNTAP) yang dibangun telah dilengkapi dengan sarana penunjang berupa sanitasi komunal,

jaringan air bersih, dan jalan lingkungan.

 

Bupati Lembata Thomas Ola Langodai meminta kepada masyarakat untuk segera menempati Rumah Hunian Tetap (HUNTAP) yang telah dibangun. Sedangkan untuk perabotan yang masih belum tersedia akan dibuatkan proposal untuk diajukan kepada Kementerian Sosial berdasarkan arahan Gubernur Nusa Tenggara Timur.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Provinsi NTT, Kepala Satuan Tugas Pelaksana (KASATGASLAK) Penanggulangan Bencana NTB – NTT Kementerian PUPR, perwakilan dari Kantor Staf Presiden Republik Indonesia, perwakilan dari Sekretariat Wakil Presiden Republik Indonesia, perwakilan dari Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, serta Direktur Pemulihan dan Peningkatan Fisik.

 



Direktur Pemulihan dan Peningkatan Fisik BNPB RI H. Ali Bernadus, S.K.M, M.A menyampaikan rasa bangganya dan berbahagia atas pembangunan Rumah Hunian Tetap (HUNTAP) yang sebagian besar kemajuan pembangunan nya telah mencapai 100 persen serta siap huni. Beliau menambahkan hal ini adalah hadiah Paskah dan Lebaran bagi masyarakat Kabupaten Lembata yang terdampak Bencana Siklon Tropis Seroja pada April 2021 lalu. Sementara itu Kepala Pelaksana BPBD Provinsi NTT yang diwakili oleh Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Ir. Yosep H. Silnamin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat. Dan beliau berpesan bahwa terbangunnya Rumah Hunian Tetap (HUNTAP) ini merupakan hasil kerja keras dan kerja sama dari semua pihak. Tentu saja masih ada hal lain yang masih belum terpenuhi oleh karena itu Pemerintah Provinsi tetap mengharapkan bantuan dari pihak terkait terutama dari Pemerintah Pusat. (Lx)