IMG-LOGO
Home Berita PERKUAT KOLABORASI PENANGGULANGAN BENCANA, BPBD NTT TANDA TANGANI MoU DENGAN MITRA PENTHAHELIX

PERKUAT KOLABORASI PENANGGULANGAN BENCANA, BPBD NTT TANDA TANGANI MoU DENGAN MITRA PENTHAHELIX

 

Dalam rangka mengefektifkan kolaborasi peran pethahelix terhadap pengurangan risiko bencana di wilayah Nusa Tenggara Timur demi mewujudkan ketangguhan daerah dalam menghadapi bencana, BPBD Provinsi NTT melaksanakan kegiatan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan lembaga-lembaga mitra, di antaranya Radio Republik Indonesia (RRI) Kupang, Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) NTT, Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) NTT, Muhamadiyah Disaster Management Centre (MDMC) NTT, Program SIAP SIAGA NTT, dan  Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) NTT bertempat di Ruang Rapat BPBD Provinsi NTT, Kamis, (21/04/2022). 



Kepala Pelaksana BPBD Provinsi NTT, Ambrosius Kodo, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan, selama ini  BPBD NTT sudah bekerja sama dengan mitra-mitra. Hal tersebut terlihat dari keterlibatan berbagai lembaga dalam upaya penanggulangan bencana di Provinsi NTT baik saat prabencana, tanggap darurat, maupun pascabencana.


“Sudah ada kerja sama dengan RRI pada acara kentongan, MDMC sudah turun membantu penngangulangan bencana di Alor, teman-teman PKBI juga sudah ada kegiatan bersama, SIAP SIAGA yang sudah banyak mendukung BPBD NTT, serta kerja-kerja mitra lainnya, tegasnya.  

 

Ambrosius berharap dengan adanya PKS ini, ke depan kerja sama yang telah dibangun semakin erat, serta saling mendukung dan mengingatkan satu sama lain dalam upaya-upaya penanggulangan bencana di Nusa Tenggara Timur.


 

Sementara itu, Ketua Muhammadiyah Disaster Manajemen Center Provinsi NTT, Helda mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang dibangun bersama BPBD NTT. MDMC akan melaksanakan berbagai kegiatan untuk pengurangan risiko bencana, salah satunya kegiatan simulasi bencana yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat karena itu diharapkan dukungan dari BPBD NTT.