IMG-LOGO
Home Berita BPBD PROVINSI NTT MELAKUKAN PENATAAN DAN PENGUATAN ORGANISASI DALAM BINGKAI REFORMASI BIROKRASI

BPBD PROVINSI NTT MELAKUKAN PENATAAN DAN PENGUATAN ORGANISASI DALAM BINGKAI REFORMASI BIROKRASI

Jecson A. Saly - 22 April 2022

BPBD Provinsi NTT melakukan penataan dan penguatan pelaksanaan reformasi birokrasi yangbertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas organisasi instansi pemerintah sesuai dengan kebutuhan pelaksanaan tugas masing-masing, sehingga organisasi instansi pemerintah menjadi tepat fungsi dan tepat ukuran (right sizing).

Dalam arahan Kepala Pelaksana BPBD Provinsi NTT pada rapat dengan Tim Reformasi Birokrasi menyampaikan bahwa Reformasi Birokrasi merupakan salah satu misi Gubernur dan Wakil Gubernur NTT. Beliau juga menyampaikan apresiasi bahwa output dari kerja Tim Reformasi Birokrasi tahun 2021 dengan prestasi baik harus dipertahankan bila perlu ditingkatkan untuk tahun 2022. Output Tim Reformasi Birokrasi juga menjadi salah satu tolak ukur dalam pembayaran TPP.



Program penataan dan penguatan organisasi bertujuan untuk membangun organisasi tepat fungsi dan tepat ukuran (right sizing) dan menghindari tumpang tindih di BPBD Provinsi NTT. Program ini dilaksanakan untuk reviu kembali atas struktur organisasi dan tata kerja berdasarkan Rencana Strategis BPBD Provinsi NTT dan penguatan unit kerja yang menangani organisasi, tatalaksana, pelayanan publik, pelayanan kepegawaian, dan diklat/bimtek, khususnya dalam penyediaan sarana dan prasarana, kompetensi dan kuantitas pegawai serta penetapan dan penerapan dasar hukum dan standar pelayanan.

Tim Kerja yang dibentukuntuk percepatan penataan dan penguatan organisasi inimasihterusbekerjadengan target penyelesaian pada semester pertama tahun 2022 untuk selanjutnya dinilai oleh Tim Asesment. (SH)