IMG-LOGO
Home Berita KEPALA BNPB RI KUNJUNGI NTT DALAM RANGKA MONITORING DAN EVALUASI REALISASI DANA STIMULAN PEBAIKAN RUMAH DAMPAK SEROJA

KEPALA BNPB RI KUNJUNGI NTT DALAM RANGKA MONITORING DAN EVALUASI REALISASI DANA STIMULAN PEBAIKAN RUMAH DAMPAK SEROJA

Jecson A. Saly - 06 Juni 2022

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Letjen TNI Suharyanto melakukan kunjungan kerja ke Provinsi NTT dalam rangka monitoring dan evaluasi penyaluran dana stimulan pembangunan rumah terdampak Bencana Siklon Tropis Seroja pada Kamis, 12 Mei 2022.  Rombongan kepala BNPB tersebut diterima langsung  oleh Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Drs. Josef Nae Soi, M.M. didampingi oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi NTT, Ambrosius Kodo S. Sos di Bandara Internasional El Tari Kupang.


Kunjungan kerja ini dilaksanakan dalam rangka Monitoring dan Evaluasi Realisasi Dana Stimulan Pebaikan Rumah akibat Dampak Bencana Siklon Tropis Seroja di Provinsi Nusa Tenggara Timur pada April 2021 lalu.

 

Dalam arahannya,  Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana meminta Pemerintah Kabupaten/Kota untuk segera menyalurkan dana stimulan pembangunan rumah terdampak Bencana Siklon Tropis Seroja yang telah disalurkan oleh pemerintah pusat kepada BPBD Kabupaten/Kota masing-masing kepada masyarakat terdampak.

 

 

Ia melanjutkan, BNPB akan mengirimkan Tim Pendamping untuk membantu pemerintah Kabupaten/Kota  mempercepat penyaluran dana stimulan pembangunan rumah tersebut.

 


Menurutnya, penanganan perbaikan rumah yang terdampak Bencana Siklon Tropis Seroja harus berjalan efektif dan efisien demi nama baik Nusa Tenggara Timur.  Dengan demikian, setiap anggaran negara yang dikeluarkan harus dapat dipertanggungjawabkan dan dilakukan dengan prinsip yang benar.