IMG-LOGO
Home Berita BPBD PROVINSI NTT MELAKUKAN MONITORING DAN EVALUASI PENANGANAN STIMULAN RUMAH DI KOTA KUPANG

BPBD PROVINSI NTT MELAKUKAN MONITORING DAN EVALUASI PENANGANAN STIMULAN RUMAH DI KOTA KUPANG

Jecson A. Saly - 10 Juni 2022

Selasa, 7 Juni 2022 Tim Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Provinsi NTT dipimpin oleh Analis Kebencanaan Ahli Muda Syafrudin Herman, SE, MM menyambangi Kantor BPBD Kota Kupang dalam rangka monitoring dan evaluasi terkait penanganan bantuan stimulan rumah pasca bencana di Kota Kupang.  

Tim Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Provinsi NTT disambut hangat oleh Kepala Pelaksana BPBD Kota Kupang, Ernest S. Ludji, S.STP, M.Si dan Jeneva Malelak, ST, M.Si selaku Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kota Kupang. Secara gamblang Ernest menyampaikan dinamika penanganan bantuan stimulan rumah di lapangan yang diselimuti suka dan duka, antara tugas dan kewajiban. Sebagai wujud kehadiran negara dan Panggilan kemanusiaan, dalam keterbatasan dan ketidakpastian dana pendamping, namun teman-teman di lapangan tetap terus bekerja dan sebagai manusia pasti punya keluh kesah demikian Ernest mengakhiri.




Jen sapaan Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kota Kupang secara teknis menjelaskan bahwa progres penyaluran dana stimulan seroja pada 48 kelurahan di Kota Kupang sampai saat ini (7/6/22), Jumlah rekening yang sudah dibuka sebanyak 9.627 (RR: 8.611, RS: 782 dan RB: 234), dengan total transfer ke rekening  penerima sebasar          Rp. 117.360.000.000,- sedangkan rekening yang sudah cair sebanyak 3.449 (RR: 3.191,         RS: 211 dan RB: 47), dengan total transfer Rp. 36.569.605.000,-



Jeneva Malelak, ST, M.Si menjelaskan prosedur penanganan teknis administrasi yang harus dilengkapi oleh penerima BSR (Bantuan Stimulan Rumah). Selanjutnya Jen juga menyampaikan terimakasih kepada Tim Work BPBD Kota Kupang yang sudah bekerja keras dan dibantu oleh adik-adik mahasiswa UNDANA dan siswa SMK yang sedang melakukan  Peraktek Kerja Lapangan di BPBD Kota Kupang. (SH)