IMG-LOGO
Home Berita BPBD NTT GELAR RAKOR MONITORING DAN EVALUASI PROSES PENYALURAN DANA STIMULAN RUMAH

BPBD NTT GELAR RAKOR MONITORING DAN EVALUASI PROSES PENYALURAN DANA STIMULAN RUMAH

Jecson A. Saly - 10 Juni 2022

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTT dan 16 BPBD Kabupaten/kota terdampak bencana Siklon Tropis Seroja melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor), Kamis (9/6/2022) siang.


Rakor ini dilakukan bertujuan untuk memantau dan mengevaluasi kegiatan penyaluran dana stimulan pembangunan rumah yang terdampak bencana Siklon Tropis Seroja yang terjadi pada April 2021 lalu.

Kepala Pelaksanan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTT dalam arahan saat Rakor, Kamis (9/6/2022) secara daring, mengatakan, yang menjadi tujuan akhir dari kegiatan stimulan ini adalah pemenuhan kebutuhan hunian bagi warga yang terdampak bencana Siklon Tropis Seroja. Dalam proses untuk mencapai tujuan tersebut agar semua kegiatan berpedoman pada Petunjuk Teknis (Juknis) yang dimiliki oleh daerah masing-masing.


Selain itu, kata Ambros, berdasarkan kesepakatan rapat dengan Kepala BNPB, waktu yang diberikan hanya sampai akhir bulan agustus karena itu diharapkan semua pihak yang terlibat untuk meningkatkan kinerja sehingga bisa memenuhi tenggat waktu yang telah disepakati.